.Berita (News)KeamananPendidikanSatpolairSatuan Fungsi

Polair Polres Jepara Adakan Latihan Peran Penggunaan Life Jacket.

Aiptu Mashudi memberikan contoh penggunaan life jacket 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengasah serta meningkatkan kemampuan para personel, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara mengadakan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) peran alat keselamatan berupa Life Jacket di halaman Kantor Sat Polair Polres Jepara, Rabu (14/03/2018) pagi.

Latihan diikuti seluruh Anggota Sat Polair setelah selesai apel pagi dan dipandu oleh Kasat Polair AKP Hendrik Irawan, S.H.

Dalam pelaksanaan Latkatpuan peran alat keselamatan ini, Kasat Polair memberikan materi tentang aturan-aturan penggunaan alat keselamatan Life Jacket, selain itu juga memberikan penjelasan ke Anggota Polair terkait fungsi serta tata cara pemakaian alat tersebut secara baik dan benar.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan,S.H. menjelaskan, latihan rutinitas yang dilaksanakan pihaknya merupakan cara untuk mengasah/mengingat kembali kemampuan yang dimiliki anggotanya, dengan diadakannya pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota dalam hal penggunaan alat keselamatan sesuai dengan SOP.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, agar semua Anggota Polair dapat terlatih serta menguasai tata cara penggunaan semua alat keselamatan secara baik dan benar, sehingga dalam pelaksaannya di lapangan, anggota bisa mengajarkan ataupun memberikan contoh kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts