.Berita (News)BudayaKeamananSatpolairSatuan FungsiSosial

Sat Polair Polres Jepara Bentuk Posko FKPN

  Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat nelayan di wilayah Kabupaten Jepara, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara membentuk posko Forum Komunikasi Polair dengan Nelayan (FKPN) di wilayah pesisir Jepara, Rabu (21/03/2018).

Posko tersebut dibentuk dibeberapa tempat yang dijadikan tempat berkumpulnya para masyarakat nelayan Jepara, diantaranya di TPI Desa Kedungmalang, di balai pertemuan kelompok nelayan Desa Semat, di TPI Desa Dema’a, di TPI Ujungbatu Jepara serta di beberapa tempat yang lainnya.

Pembentukan posko FKPN oleh Kasat Polair Polres Jepara ini dengan ditandai berupa penempelan papan nama yang disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat, diantaranya Kepala Desa, ketua TPI, ketua kelompok nelayan serta para warga nelayan sekitar.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H. menjelaskan, dengan dibentuknya posko FKPN oleh pihaknya ini terkandung maksud untuk mempermudah sarana komunikasi masyarakat nelayan dengan Polair dan juga untuk tempat Quick Respon Polair bilamana terjadi permasalahan masyarakat nelayan Jepara.

Kasat Polair menambahkan selain itu dengan dibentuknya posko FKPN tersebut, juga sebagai wadah atau tempat dimana masyarakat nelayan Jepara bisa bermusyawarah untuk mencapai mufakat serta dijadikan tempat untuk menampung dan membahas permasalahan-permasalahan nelayan.

“Harapan kami melalui wadah ini supaya terjalinnya komunikasi yang baik dengan masyarakat nelayan, sehingga akan mempererat tali silaturahmi serta terbentuknya hubungan emosional yang harmonis antara Sat Polair dengan masyarakat nelayan Jepara,” jelasnya.

(Humas Polres Jepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts