.Berita (News)KeamananSatpolairSatuan FungsiSosial

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polair Polres Jepara Siagakan Personel di Dermaga.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna mencegah serta antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas disaat keberangkatan kapal penumpang, Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H. menyiagakan personelnya, hal tersebut terkandung maksud untuk melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) terhadap keberangkatan kapal KMC. Express Bahari 2C di Dermaga Kartini Jepara, Senin (26/03/2018).

Untuk diketahui Kapal KMC. Express Bahari 2C bertolak dari Dermaga Kartini Jepara pada pukul 09.24 Wib tujuan ke Karimunjawa dengan membawa penumpang berjumlah 272 Orang.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H. menuturkan, keberadaan Anggota Polair tersebut untuk mencegah serta antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan pencurian, pencopetan, penipuan maupun tindak kejahatan yang lainnya.

Kasat Polair menambahkan, selain hal tersebut keberadaa Anggota Polair juga untuk melakukan pemantauan serta antisipasi tehadap penyelundupan barang terlarang yang akan dikirim ke Karimunjawa melalui jalur laut seperti miras, narkoba, bahan peledak maupun barang terlarang lainnya.

“Kami berharap dengan adanya personel Polair yang bersiaga atau berjaga di Dermaga Kartini disaat keberangkatan kapal penumpang, akan terciptanya situasi yang aman, tertib serta kondusif.

Dan tentunya keberadaan kami juga berdampak positif terhadap para penumpang kapal ataupun para wistawan dengan terciptanya rasa aman serta nyaman,” pungkasnya.

(Humas Polres Jepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts