.Berita (News)

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Candi 2018 Polres Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bupati Jepara K.H Ahmad Marzuqi SE., Pimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Ketupat terpusat “Ketupat Candi 2018”, bertempat di Alun-Alun Jepara, Rabu (06/06/2018) pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 adalah Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., Forkopimda Kab. Jepara, Waka Polres Jepara Kompol Aan Hardiansyah SH, MH, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Jepara beserta seluruh peserta apel gelar pasukan dan para tamu undangan.

Sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Candi  2018, Bupati Jepara secara simbolis memasang pita Operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jepara membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito karnavian, Ph.D bahwa Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Terkait Operasi Ketupat Tahun 2018, Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh personil terutama pada titik-titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar betul-betul melakukan pemantauan secara cermat.

Guna mengantisipasi potensi aksi terorisme, Kapolri juga menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang di imbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di Seluruh Polda Jajaran, di samping itu pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian, perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personil pengamanan oleh personil bersenjata (buddy system).

Setelah Apel Gelar Pasukan dilanjutkan pemeriksaan kesiapan ranmor dinas yang akan digunakan guna mendukung jalannya Ops Ketupat Candi 2018 ini berjalan dengan maksimal oleh Kapolres Jepara bersama forkopimda Kab. Jepara.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts