.Berita (News)KeamananPendidikan

Peserta Diklat Satpam Gada Pratama Dapatkan Ilmu Positif Dari Dinas Damkar Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bertempat di halaman Undip kelautan Jepara, para peserta Diklat Gada Pratama Satpam mendapatkan pelatihan prosedur pemadaman api dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara, Jumat (10/8/2018).
Dengan didampingi para instruktur, para peserta Diklat Gada Pratama Satpam sangat antusia memperhatikan materi dan pelatihan yang disampaikan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jepara, dalam kegiatan ini petugas dari Dinas Pemadam  Kebakaran Kabupaten Jepara memberikan pengetahuan bagaimana bila terjadi kebakaran di lingkungan kerja maupun di rumah tempat tinggalnya.
Pelatihan yang diberikan meliputi cara menggunakan dan pemasangan selang pemadam kebakaran, memadamkan api dengan kain goni yang sudah dibasahi air dan memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Aiptu Ustan Sulistyanto, selaku pendamping dalam pelatihan pemadam kebakaran ini menuturkan bahwa para peserta Diklat satpam juga berkesempatan untuk mempraktekkan cara memadamkan api dengan APAR maupun dengan kain goni yang sudah dibasahi.
Kasat Binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo  menuturkan bahwa melalui kegiatan pelatihan pemadam kebakaran ini diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang prosedur dan teknis penyelamatan pemadam kebakaran, penyelamatan jiwa dan evakuasi bencana kebakaran di lingkungan kerja maupun lingkungannya masing-masing.
(Humas Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts