.Berita (News)EkonomiPolsekPolsek KelingSosial

Kapolsek Keling Hadiri Peresmian Samsat Gerai Kelet

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Kapolsek Keling Iptu Daffid Paradhi menghadiri undangan peresmian Gerai Samsat online Kelet bertempat lapangan parkir rumah dinas dokter RSUD Rehatta. Kamis ( 01/11/2018)

Dibukanya gerai Samsat bukan tanpa alasan namun untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor sehingga tertib pajak sehingga mendorong kemajuan pembangunan daerah, juga meminimalisir angka keterlambatan wajib pajak.

Kegiatan tersebut dihadiri Bpk Sekda Jepara Ir. Sholih MM, Kepala bidang pajak kendaraan bermotor Bpk. Drs.Johan Hadiyanto M.Si, Kepala PLT kepala  UPTD Bpk.Bambang hariyanto S.Sos. MKom. kepala PT jasa Raharja Wil Pati,Kepala Bank jateng kab. Jepara, Pati, Kudus, rembang.Muspika kecamatan Keling,serta Kapolsek Kembang dan Donorojo.

PLT kepala UPTD kab Jepara BP. Bambang hariyanto S.Sos. MKom memaparkan dalam sambutannya bahwa pendapatan pada hari Senin mencapai 50 juta khusus di Samsat online di Keling, maka kami satu tahun yang lalu sudah mengajukan permohonan kepada direktur RS kelet untuk bekerjasama dalam melayani masyarakat khususnya pengadaan tempat untuk gerai Samsat khusus di kec. Kelet.

Disambung Sambutan dari  Kepala BPPD prov Jateng diwakili kepala bidang pajak kendaraan bermotor BP. Drs. Johan Hadiyanto M.Si, membacakan sambutan kepala BPPD, “dengan berdirinya gerai Samsat Wil kec. Keling, Donorojo, kembang dan sekitarnya diharapkan dapat meringankan dan mampu menekan wajib pajak yang belum membayar pajak, 29000 unit kendaraan belum membayar pajak (sekitar 5 milyar), target 114 milyar realisasi 96 milyar per Oktober telah mencapai 90 %, mohon bantuan stek holder untuk kontribusi masyarakat wajib pajak agar lebih di upayakan masing-masing wajib pajak. Penerimaan pajak pajak sangat tinggi yaitu Pajak KBM, Pajak rokok, dan Pajak air.Gerai SAMSAT kelet akan buka setiap hari Senin- Sabtu

Dengan dimudahkan wajib pajak dalam membayar pajak maka dengan sendirinya wajib pajak akan meningkat,proses yang menyulitkan dapat dimudahkan dengan memanfaatkan teknologi, jarak yang begitu jauh sekitar 40 kilo dengan jarak waktu pp 3 jam maka akan menambah beban wajib pajak.

Terima kasih atas layanan samsat Jepara yang didukung oleh Bank Jateng merupakan inovasi, semoga dpt semakin ditingkatkan,mari kita menjadi wajib pajak yang baik sehingga negara menjadi kuat dilanjutkan peninjuan gerai serta peresmian  berupa secara simbolis oleh Bupati jepara diwakili Sekda Jepara.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts