.Berita (News)PendidikanPolsek Kalinyamatan

Peduli Pendidikan, Bhabinkamtibmas Latih Saka Bhayangkara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kanit Binmas Aiptu Abdul Arifin dan Bhabinkamtibmas Polsek Kalinyamatan Polres Jepara Polda Jawa Tengah  melatih Pramuka Saka Bhayangkara, Selasa (15/01/2019).

Dengan semakin berkembangnya jaman dan teknologi yang semakin modern tentu akan berdampak pada gaya hidup dan pola pikir khususnya generasi muda. Hal ini yang membuat Bhabinkamtibmas melatih Saka Bhayangkara Polsek kalinyamatan.

Yang dikemudian hari bisa menjadi contoh bagi generasi muda yang lain bahwa masa muda adalah masa yang menentukan isilah dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, jangan sampai nanti menjadi penyesalan dikemudian hari apabila menyia-nyiakan masa muda apalagi terjerumus ke hal yang bisa menghancurkan masa depan, ujar Aipda Ari Wiyanto’.

Kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Kalinyamatan diharapkan dapat membentuk jiwa yang dapat mempersiapkan masa depan, sehingga nantinya mampu bersaing menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat, disamping itu memberikan pelatihan tentang PBB, pengaturan lalu lintas guna membekali dan sebagai pelajar juga mempunyai kemampuan yang suatu saat apabila ada situasi yang membutuhkan bantuan maka sebagai Saka Bhayangkara mampu untuk ikut andil dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Dalam pelatihan tersebut tidak lupa disampaikan kepada anggota Saka Bhayangkara untuk berhati-hati dalam pergaulan, jauhi bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Kapolsek Kalinyamatan Iptu Sumardi mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas selain dekat dengan masyarakat harus juga mampu melatih anak-anak Saka Bhayangkara baik teori maupun Praktek sebagai bentuk kemitraan dalam pelaksanaan tugas.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts