.Berita (News)

Pastikan Keadaan Tahanan, Pawas Polres Jepara Cek Langsung Ruang Tahanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Perwira Pengawas (Pawas) Polres Jepara Polda Jateng melaksanakan kegiatan pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan Polres Jepara, Jumat (25/01) malam.

Pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dari regu lama ke regu baru.

Dalam kesempatan tersebut Pawas didampingi anggota Piket Tahanan beserta piket Fungsi melaksanakan pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan barang-barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Ipda Sucipto selaku Pawas mengatakan, pelaksanaan cek ruang Tahanan ini merupakan langkah preventif Polres Jepara terhadap terjadinya kemungkinan buruk dan menepis persepsi masyarakat mengenai hal-hal buruk yang terjadi di dalam tahanan.

Tujuannya untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya, imbuhnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts