.Berita (News)Polsek Mlonggo

Cegah DBD, Polisi Bantu Warga Lakukan Pembasmian Jentik Nyamuk

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bripka Sunoto Anggota Polsek Mlonggo Polres Jepara Polda Jateng bersama Bhabinsa dan tim dari Puskesmas Mlonggo melaksanakan pembasmian dan pemantauan jentik nyamuk antisipasi demam berdarah, Jumat (08/02).

Kegiatan tersebut juga dihadiri perangkat desa Mororejo dan warga.

Sebagaimana kita ketahui musim hujan yang sudah tiba maka perkebangan nyamuk mulai meningkat dan di beberapa tempat di dapati pasien deman berdarah.

Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang penebarannya melalui gigitan nyamuk yang sudah menghisab darah penderita dan menularkannya kepada orang sehat lain dengan menggigit calon penerita sehingga darah terjangkit Demam Berdarah.

Selain Voging pembersihan parit dan tempat tempat yang di genangi oleh air hujan sangat perlu untuk mencegah meluasnya perkembangan nyamuk. Sehingga di rumah-rumah yang ada tempat penampungan air perlu di kuras dan di bersihkan sehingga jentik jentik nyamuk bersarang di bak penampungan akan mati dan mengurangi perkembangan nyamuk yang ada.

Dengan kegiatan seperti ini harapannya khususnya warga Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara terhindar dari penyakit demam berdarah.

tbnewsjepara

Related Posts