.Berita (News)

Ratusan Personil Polres Jepara Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polres Jepara dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2019 di Aula Polres Jepara. Senin (04/03/19) ratusan anggota yang berdinas di Polres Jepara di tes urine sekaligus cek kesehatan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., Kabag Sumda Kompol I Ketut Tutut, S.H menjelaskan bahwa kami ingin mengetahui apakah ada anggota di Polres Jepara yang terlibat narkoba, selain itu kegiatan ini juga untuk mengetahui tingkat kesehatan dari seluruh anggota.

Dalam pemeriksaan kesehatan berkala ini setiap anggota menjalani pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan gigi dan mulut.

Pemeriksaan berkala terhadap personel Polri di jajaran Polres Jepara sehingga bisa mendukung tugas anggota Polri di lapangan. Pada umumnya anggota sangat antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan berkala ini, karena akan mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter, tambahnya.

Lebih lanjut bagi petugas dengan usia 40 tahun ke atas akan melakukan treadmill. Tes treadmill ini atau lebih dikenal dengan tes diagnostik kardiovaskular, petugas medis dapat menentukan seberapa baik jantung bekerja dan merespon stres eksternal.

Dari hasil tes tersebut, petugas medis juga dapat mengevaluasi seberapa baik jantung menangani kegiatan atau pemakaian tenaga yang lebih dari yang biasa digunakan. “Jenis tes ini sangat efektif dalam mendeteksi penyakit kardiovaskular dan mengevaluasi risiko atau kemungkinan seseorang terjerumus ke penyakit jantung kronis,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts