.Berita (News)

Sambangi Pos Kamling Polsek Tahunan Polres Jepara Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Siskamling Adalah bentuk pengamanan swakarsa sebagai bentuk wujud dari kesadaran masyarakat akan pentingnya rasa aman dan nyaman di lingkungan. Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tertib petugas piket Polsek Tahunan Polres Jepara Polda Jateng Aiptu Yahya dan Brigadir Sukandi melaksanakan sambang cek poskamling di wilayah Desa Ngabul dan Desa Langon, Senin dinihari (04/03/19).

Dalam kegiatan tersebut anggota menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan tugas ronda senantiasa waspada terhadap orang yang tidak dikenal dan pelaku pencurian.

Serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui adanya kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk di tindak lanjuti, apabila mengetahui ada pelaku kejahatan agar tetap patuh hukum tidak main hakim sendiri.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tahunan AKP Sutowo menjelaskan bahwa masyarakat sangat senang dengan kehadiran Polri di pos ronda mereka walaupun hanya memberikan sedikit himbauan tetapi memberikan dukungan mental kepada masyrakat yang sedang ronda tersebut.

Kegiatan sambang yang merupakan bentuk dari patroli dialogis dilaksanakan rutin setiap hari terutama pada jam-jam rawan tindak kriminalitas dan sasaran patroli telah ditentukan sesuai dengan kegiatan masyarakat, objek vital serta keramaian umum lainnya sehingga akan terciptanya rasa aman dalam masyarakat dengan kehadiran polisi, imbuhnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts