.Berita (News)KeamananPendidikanPolitik

Massa Beringas Serbu KPUD Jepara, Kapolres Jepara Terjunkan Ratusan Personil.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Warga Jepara digegerkan dengan aksi para pengunjuk rasa yang menyerbu Kantor KPUD Jepara, siang tadi (06/03/2019).

Ratusan pengunjuk rasa tidak terima atas keputusan dari hasil rekapitulasi suara yang dilaksanakan KPUD yang memutuskan bahwa calonnya kalah.

Mendengar bahwa hasil keputusan tersebut sah dan tidak dapat diganggu gugat, massa semakin beringas dan meluapkan kekesalannya dengan melakukan pembakaran serta penjarahan.

Melihat hal tersebut, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. dengan sigap dan cepat menerjunkan pasukan untuk meredam aksi brutal dari pengunjuk rasa.

Dalam hitungan menit, sang provokator dan penjarah berhasil dilumpuhkan oleh Tim Raimas (Pengurai Massa) Satsabhara dan Satreskrim (Gakkumdu) Polres Jepara, serta amarah massa pengunjuk rasa dapat diredam oleh Tim Negosiator Polres Jepara.

Usai kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. mengucapkan terimakasih kepada tim peraga yang berjumlah kurang lebih 500 orang dari TNI, Polri, Satpol PP Kab. Jepara serta Satuan Pengamanan (Satpam) Kab. Jepara yang telah memperagakan Pelatihan Sispamkota (Simulasi Pengamanan Kota) dalam rangka mengamankan Pemilu Tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Jepara.

Simulasi ini adalah sebagai gambaran apabila terjadi gejolak dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

“Dengan menggandeng seluruh instansi serta elemen masyarakat, semoga pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk, amin” harap AKBP Arif Budiman, S.I.K,M.H.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts