.Berita (News)

Wujudkan Siskamtibmas Yang Kondusif, Polsek Mlonggo Rutin Patroli Malam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengamankan wilayah hukumPolsek Mlonggo Polres Jepara Polda Jateng, personil lakukan patroli malam dengan kendaraan Patroli Back Bone “Blue Light Patrol” pada dini hari tadi (10/03/19).

Tugas Utama Fungsi Sabhara disamping pengaturan, penjagaan, dan pengawalan juga melaksanakan patroli yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Andi Mukhlis bersama anggota piket lain mulai bergerak melaksanakan Patroli pada dini hari tadi dan berkeliling dengan menggunakan kendaraan Backbone yang lampu rotator biru nya menyala sehingga sangat menawan di malam hari atau lazim disebut “Blue Light Patrol”.

Dalam Patroli Kali ini Aiptu Andi Dan anggota lain singgah dari mulai objek vital SPBU, pemukiman penduduk, pos kamling, dan sesekali singgah pada kerumunan pemuda yang nongkrong dijalan.

Sementara itu saat patroli di pemukiman dan pos Kamling Petugas Polsek Mlonggo mampir dan berikan arahan untuk menggiatkan kamling dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Kapolsek Mlonggo AKP Maryono menyampaikan bahwa keamanan wilayah tercipta berkat anggota melaksanakan tugas dengan baik tidak underestimate selalu patroli dan tetap siaga terutama pada malam hari jaga istirahat secara bergantian dalam menjaga mako agar bila terjadi sesuatu dapat cepat merespon.

“Keselamatan masyarakat perlu kita jaga, namun lebih utama dalam bertugas adalah keselamatan diri itu yang utama.”pungkas AKP Maryono.

tbnewsjepara

Related Posts