.Berita (News)

Temui Pemuda Nongkrong, Polisi Beri Imbauan Agar Tidak Balap Liar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam mencegah gangguan kamtibmas Polsek Keling Polres Jepara melakukan patroli malam rutin guna mempersempit ruang lingkup pelaku kejahatan dan kegiatan menyimpang remaja, di kawasan Alun-Alun Kelet, Senin dinihari (18/03/2019).

Kegiatan patroli yang di laksanakan oleh Brigadir Ekna dan Brigadir Heru, menggunakan mobil patroli dengan menyisir jalan wilayah hukum Polsek Keling, yang biasanya di salahgunakan untuk balap liar. Oleh karena itu kami rutin patroli di jalan tersebut untuk mencegah agar tidak di gunakan untuk hal-hal yang tidak di inginkanan.

Saat melintas di temukan beberapa pemuda yang sedang berkumpul. Melihat hal tersebut anggota menghampiri pemuda yang sedang bergerombol tersebut, dengan menyampaikan himbauan agar para pemuda tidak turut serta dalam aktivitas balap liar, selain melanggar hukum balap liar sangat menganggu kepada warga yang lain.

Selain itu Brigadir Ekna juga mengajak para pemuda melakukan hal-hal yang positif seperti berkarya di wadah karang taruna ataupun melaksanakan aktifitas ibadah.

“Pada umumnya para pelaku balap liar itu selalu menutup akses jalan secara ilegal, tentunya hal ini mengganggu pengguna jalan raya yang akan melintas, selain itu kegiatan balap liar ini sangat membahayakan pelaku bahkan penonton, karena tidak dilengkapi dengan prosedur keselamatan yang baik”. Ucap Brigadir Ekna.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts