.Berita (News)KeamananPendidikanSosial

Kapolres Jepara : Jangan Takut Apabila Tidak Salah.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Berlokasi di Pendopo Kab. Jepara telah berlangsung kegiatan pembinaan dan pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Desa se Kab. Jepara Tahun Anggaran 2019.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jepara Bp. Dian Kristiandi, S.Sos., Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., Kajari Jepara Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H., Ka Dinsospermades Kab. Jepara Bp.  Bambang Slamet Raharjo, S.H., M.H., Peserta Workshop yang berjumlah sekitar 150 orang terdiri Camat, Petinggi dan Perangkat Desa se Kab. Jepara.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Jepara membuka acara serta memberikan sambutan yang intinya dengan digelarnya kegiatan ini kita akan mengetahui substansi besaran serta pengelolaan dari Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD) serta mengetahui kendala dalam pengelolaannya.

Tujuan dari Pemerintah memberikan dana langsung kepada setiap desa adalah untuk mendorong Pemerintah Desa untuk mengola dan membangun desa secara mandiri yang berujung untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Bertindak sebagai narasumber, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa peran Kepolisian dalam hal ini adalah sebagai pendamping dan pengawas dalam pengelolaan dana desa.

Dengan pendampingan tersebut, diharapkan Pemerintah Desa dapat membangun serta mengembangkan potensi desa yang ada mengingat bahwa di Wilayah Kab. Jepara mayoritas memiliki tempat wisata.

“Dengan banyaknya alokasi yang diterima setiap desa, pasti terdapat oknum yang mencari – cari kesalahan untuk mendapatkan keuntungan. Jangan pernah takut apabila tidak salah” pesan Kapolres Jepara.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts