.Berita (News)BagianBagian OperasiKeamananPolitik

Polres Jepara Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Menyambut Pelaksanaan Kampanye Terbuka Pemilu Tahun 2019.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menyambut pelaksanaan kampanye terbuka dalam rangkaian Pemilu Tahun 2019, Polres Jepara menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Jepara, (22/03/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki, S.E., Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudin Hidayat, S.T., Perwakilan dari PN Jepara, Kajari Jepara Bp. Dwianto Prihartono, S.H., M.H., Perwakilan dari Pengadilan Agama, Komisioner KPUD Jepara Sdr. Muhammadun, S.Pdi., Komisioner Bawaslu Jepara Sdr. Abdul Khalim M.Pdi., Ketua MUI/Ketua FKUB Kab. Jepara Dr. KH. Mashudi, S.Ag, M.Ag. serta tamu undangan dan peserta apel dari Pimpinan OPD Kab. Jepara, Pimpinan/Pengurus Parpol peserta Pemilu Tahun 2019 Jepara, Toga, Tomas, Personil Polres Jepara, Tni 0719, Satpol PP Jepara, Ormas, Orari, RAPI, Senkom, Satpam, Linmas dan pelajar sebanyak 600 orang.

Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda operasi yang dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Pemilu, pembacaan Deklarasi peserta Pemilu Tahun 2019 serta Deklarasi Netralitas TNI, Polri dan ASN.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H. bersama dengan Dandim 0719/Jepara membacakan amanat dari Menteri Koordinator Bidang Polhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. yang intinya pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Serta menekankan bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan YME bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI – Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas, Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita – berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa, Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts