.Berita (News)

Tingkatkan Kemampuan, Polres Jepara Latih Kembali PBB

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Meningkatkan kemampuan sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB), personel Polres Jepara Polda Jateng menggelar latihan PBB usai apel pagi di lapangan Endra Dharmalaksana, Selasa (02/04/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Agus Nurhadi yang diikuti oleh personel Polres Jepara yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman.

Dalam kegiatannya, dilatihkan kembali gerakan-gerakan PBB. antara lain sikap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat, lencang kanan, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, langkah tegap.

Selain itu juga dilatihkan gerakan defile, yang merupakan suatu gerakan dimana para pasukan berbaris dengan langkap tegap memberikan penghormatan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol). Selain itu juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan anggota Polri, khususnya di Polres Jepara.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts