.Berita (News)

Karoops Polda Jateng dan Asop Kodam IV Diponegoro Cek Langsung TPS-TPS di Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara, – Kepala Biro Operasi Polda Jateng Kombes Pol Drs Hariyanto, S.H., M.Hum dan Asops Kodam IV Diponegoro, Kolonel Inf. Deny Fardany di dampingi Kapolres Jepara dan Dandim 0719 Jepara mengecek TPS 18 di Kel. Mulyoharjo Kabupaten Jepara, Rabu (17/04/2019).

Kegiatan ini dilakukan dengan mengecek langsung TPS – TPS di wilayah Kabupaten Jepara.

Pengecekan ini dilaksanakan guna memastikan langsung di lapangan kesiapan para anggota KPPS untuk menyelenggarakan Pemilu tanggal 17 April 2019 agar berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Karo Ops Polda Jateng mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna memastikan seluruh kesiapan pemungutan suara pada hari Rabu (17/4). Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai upaya TNI dan Polri menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih untuk ikut melakukan pencoblosan pada proses pemungutan suara.

“Kami ingin memastikan langsung seluruh persiapan berjalan dengan lancar dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa selain mengecek penyelenggaraan Pemilu 2019, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 agar warga masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput dan tidak salah dalam memahami aturan pelaksanaan pencoblosan.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts