.Berita (News)

Jaga Situasi Pasca Pemilu, Polres Jepara Rutin Patroli Cipta Kondisi

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Situasi Kamtibmas saat ini tidak menentu sehingga menjadi suatu kebutuhan yang hakiki sebelum memenuhi kebutuhan lainnya sejalan dengan perkembangan teknologi dimana Polri dituntut harus bisa dan mampu beradaptasi dengan perkembangan IT, sosial budaya, ekonomi, politik yang ada dilingkungan masyarakat.

Polri juga harus bisa menjaga kondusifitas kamtibmas setiap saat, demi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas pasca Pemilu, peran kepolisian sangatlah penting dalam menciptakan rasa aman di masyarakat khususnya Kabupaten Jepara.

Dalam menyikapi kondisi strategis dan agenda kamtibmas Pemilihan Umum 2019, maka Polres Jepara bersama Satpol PP rutin melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi, Selasa dinihari (28/05/2019).

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi tersebut dilakukan dengan metode menyambangi warga masyarakat dengan sistem door to door diseputaran kota Jepara dan menyambangi objek vital serta juga antisipasi balap liar.

“Giat patroli juga dilakukan pada pengecekan di Kantor KPU Jepara, gudang logistik Pemilu, Bawaslu serta pengecekan kesiap siagaan personel pengamanan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat pasca Pemilu 2019 sekaligus menekan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts