.Berita (News)

Peduli Kamtibmas, Polsek Mayong Sambangi Perkampungan Warga

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Bhabinkamtibmas Desa Singorojo, Polsek Mayong, Polres Jepara Bripka Suwarso melakukan sambang desa untuk melakukan tatap muka dengan warga desa binaan untuk memberi himbauan dan pesan kamtibmas, Rabu (24/7/2019).

Dalam sambang dan dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Singorojo, melakukan tatap muka dengan warga binaannya yakni Bapak Salim setelah melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur’ berjamah. Dan dalam kesempatan tersebut Bipka Suwarso menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti mengajak warganya untuk turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

“Ketertiban dan keamanan lingkungan menjadi kewajiban bersama, Polri tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan serta bantuan dari masyarakat,” ujar Bripka Suwarso.

Lebih lanjut ia mengajak untuk bersama-sama saling menjaga keamanan lingkungan, dan bila ada masalah yang menyangkut tetang tindak pidana kriminalitas atau permasalahan antar pemeluk agama agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau lapor ke Kantor Polisi terdekat, imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Mayong AKP Aliet Alphard mengharapkan bekerja sama dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek, apabila ada permasalahan sosial yang terjadi yang bisa menimbulkan pertikaian dapat di atasi dan di mediasi oleh Bhabinkamtibmas di Polsek Mayong.

Jangan sampai permasalahan sosial yang terjadi nanti dapat menimbulkan gesekan-gesekan antar warga yang menjadikan gangguan kamtibmas lebih besar, jelasnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts