.Berita (News)

Hari Lingkungan Hidup, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Pantai

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Polres Jepara bersama sejumlah instansi dan masyarakat bersih pantai di kawasan Semat Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, kemarin (2/8/2019).

Bripka Rudi mengatakan, gerakan bersih pantai salah satu langkah untuk menyadarkan masyarakat tentang sampah. Selain itu, gerakan bersih pantai merupakan refleksi peringatan Hari Lingkungan Hidup.

Banyaknya sampah di pantai membuat pencemaran lingkungan. Perilaku membuang sampah sembarangan, menurut dia, menjadi salah satu faktornya penumpukan sampah di pantai.

Menurutnya keberadaan sampah itu menjadi permasalah berat bagi semua negara dan sampah jenis plastik menjadi ancaman berat bagi kehidupan makhluk di laut karena keberadaan sampah tersebut.

“Kalau kita lihat di lokasi sangat kotor sekali. Pantai di semat ini termasuk yang lumayan parah. Sampah bukan hanya dari kapal di laut saja, justru mayoritas dari darat,” tuturnya.

“Kami melibatkan ribuan peserta, karena gabungan. Kegiatan ini akan simultan, kita akan terus bergerak. Artinya ini akan berkelanjutan, termasuk penyuluhan ke masyarakat tentang peduli lingkungan, pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts