.Berita (News)BudayaKeamananSosial

Antusiasme Masyarakat, Dalam Acara Peringatan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke 67.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi tadi (Rabu, 28/08/2019) Pengurus Cabang Bhayangkari Jepara selenggarakan kegiatan bhakti sosial bersama dengan Personil Polres Jepara dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Tahun 2019.

Dipimpin oleh Kapolres Jepara Polda Jateng AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Jepara Ny. Tia Arif Budiman, Pejabat Utama Polres Jepara,  Polwan Polres Jepara beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Jepara pagi tadi berbondong – bondong menuju ke Desa Tanjung Kec. Pakis Aji Kab. Jepara dengan membawa 6 unit Truck Tangki Air Bersih, 1 Truck Box berisi Sembako dan Tim Kesehatan dari Urkes (Urusan Kesehatan) Bagsumda Polres Jepara.

Untuk diketahui bersama bahwa Desa Tanjung Kec. Pakis Aji Kab. Jepara yang berlokasi di pegunungan dan jauh dari kota, mempunyai permasalahan setiap tahun yaitu kekeringan atau sulit mendapatkan air bersih pada musim kemarau.

Melihat hal tersebut, dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) kali ini Pengurus Bharangkari Cab. Jepara menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial pemberian sembako ke warga lanjut usia, pengobatan gratis, pemberian vitamin A pada balita , pemberian baju pantas pakai dan bantuan air besih 30.000 liter bagi warga masyarakat Desa Tanjung Kec. Pakis Aji Kab. Jepara dan sekitarnya.

Tak hanya bhakti sosial, dalam kegiatan tersebut juga terdapat bazar murah yang digelar oleh Bhayangkari Cab. Jepara dengan menjual sembako (Sembilan bahan pokok) dengan harga terjangkau

Dan yang menarik di bazar ini adalah proses pembelian, dimana warga harus membelinya dengan menggunakan sampah plastik lalu ditukar dengan bahan pokok yang disediakan dalam bazar diantaranya beras, gula, minyak goreng dan tepung.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts