.Berita (News)

Kapolres Jepara Hadiri Gebyar Tahun Baru Muharram 1441 H/ 2019 M di Alun-Alun

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Malam tadi (31/8/2019) bertempat di Alun-alun Kab. Jepara telah berlangsung kegiatan Gebyar Tahun Baru Muharram 1441 H/ 2019 M.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S. I. K, M.H, hadir bersama Plt Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S. Sos, Kapolres Jepara  Kasdim 0719 Jepara Mayor Inf. M. Nurul Chabibi, SH, Sekda Kab. Jepara Sdr. Edi Sujatmiko beserta jajaran OPD, Ketua MUI Jepara DR. KH. Mashudi,M.Ag, Ketua Baznaz Kab. Jepara Sdr. Maksunduri serta TPQ se Kab. Jepara.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Do’a bersama akhir tahun dipimpin oleh KH. Masduki Ridwan,  S. Pd. I yang merupakan pimpinan pondok pesantren Masya’ul Huda Ds. Sowan Kidul Kec. Kedung Kab. Jepara dengan dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan Do’a awal tahun yang di pimpin oleh ketua MUI Jepara KH. Mashudi.

Dalam sambutannya Plt Bupati Jepara mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk memperingati tahun baru hijriyah 1441 H.

Pada kesempatan ini kita telah membacakan doa awal tahun semoga kedepan kita diberikan kekuatan, keberkahan dan kecerahan. Tentunya dalam sejarah awal tahun ini memberikan pelajaran yang sangat penting bagi kita semua khususnya sebagai modal dalam pembelajaran untuk generasi emas saat ini dan yang akan datang.

Untuk tema pada malam hari ini yakni “Menjadikan generasi sehat yang produktif” sehingga kami jajaran pemerintah bertekad memajukan generasi muda dengan berlandaskan pendidikan dan agama.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari perwakilan Santri TPQ Qiroati dan Yanbu’a serta Iqro dan dilanjutkan penampilan dari kesenian tradisional kentrung Palman, terbang telon dan musik religi “canada”.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts