.Berita (News)

Ini Cara Polsek Batealit Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayahnya

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Polsek Batealit Polres Jepara tiap hari harus keliling ke pelosok kampung di Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara untuk memantau kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Batealit AKP I Nyoman Garma mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Batealit, Kamis (26/9/2019).

“Setiap hari anggota kita patroli karhutla. Bhabinkamtibmas juga kita minta untuk meningkatkan patroli dan sosialisasi terkait karhutla di Kecamatan Batealit khususnya,” kata Kapolsek.

Pagi ini Bhabinkamtibmas Aiptu Suwarno bersama instansi terkait melaksanakn patroli di kawasan hutan pinus di wilayah Batealit. Tidak hanya patroli anggota juga menyampaikan langsung ke masyarakat agar tidak membakar lahan yang bisa melanggar hukum.

Kapolsek menambahkan pihaknya melakukan pengecekan di lokasi rawan karhutla, dan mengimbau warga agar tidak membakar lahan atau hutan saat membuka kebun pertanian, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau rawan terjadi kebakaran.

“Kami juga mengajak agar seluruh warga dan Polri dapat bersinergi menanggulangi atau menangani karhutla di wilayah hukum Polsek Batealit,” ucapnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts