.Berita (News)BudayaKeamananSosial

Wakapolres Jepara Hadiri TMMD Reguler Ke-106 TA. 2019.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi ini (02/10/2019) berlokasi di Lapangan Volly Dk. Grongong Ds. Tanjung Kec. Pakis Aji Kab. Jepara telah berlangsung Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 TA. 2019.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat” dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, Danrem 073/MKT Kolonel Arm Moch Erwansjah S.I.P., M.M. Jajaran Asisten dan Kabalag Kodam IV/Diponegoro, Plt. Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi S.Sos, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm. Suharyanto S, Sos., Kapolres Jepara diwakili Wakapolres Jepara Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H., Hum. Beserta unsur Forkopimda Kab. Jepara lainnya, Dan Yonif 410 Alugoro Letkol Inf Loka Jaya Sembada, Dan Yon Arhanud 15 Letkol Arh Muhammad Ufiz, Jajaran OPD Kab. Jepara, Forkopincam se Kab. Jepara, Petinggi Beserta Perangkat Desa Tanjung serta tamu undangan lainnya.

Selaku Inspektur Upacara, Plt Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi, S.Sos. membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah Bp. Ganjar Pranowo, S.H.,M.I.P. yaitu Alhamdhulillah, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III (Reguler 106 dan Sengkuyung III) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

“Bahwa program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan – persoalan kebangsaan kita hari ini karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan – persoalan tersebut. Dan melalui sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi” tambah Plt Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi, S.Sos.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts