.Berita (News)

Patroli Polsek Donorojo Terus Aktif Dilakukan Saat Malam Hari Guna Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Dalam meningkatkan kinerja serta mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polsek Donorojo Polres Jepara Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis ke pemukiman warga untuk menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi terjadinya tindak Kriminalitas, Jumat malam (29/11/2019).

Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Donorojo, tidak hanya mengunjungi obyek vital saja seperti perbankan saja, namun melaksanakan patroli dialogis ke pemukiman warga untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Di samping melaksanakan patroli, anggota yang ikut juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung. Selain itu, dirinya juga mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagian dari dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan situasi Kamtibmas suatu wilayah. Sehingga Polri bisa mengantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang ada.

Saat ditemui Kapolsek Donorojo Iptu Sudi Tjipto menerangkan bahwa pihak kami menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas dan mencegah masuknya paham radikalisme ke masyarakat dengan mengaktifkan lagi pos keamanan lingkungan yang ada di desanya.

Selain itu anggota juga mensosialisasikan cara maupun penggunaan media sosial dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita yang kurang jelas sumber informasinya, jelasnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts