.Berita (News)BudayaKeamananPolsekPolsek NalumsariSosial

Terjun Langsung, Kapolsek Nalumsari Polres Jepara Tegur Pengendara Yang Tak Gunakan Helm.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Jogo Jeporo, Pagi hari adalah awal dimulainya kegiatan/aktivitas baik pelajar, pegawai/karyawan maupun warga masyarakat. Mengingat hal tersebut, secara otomatis kepadatan arus lalu lintas mencapai puncaknya yang akan berakibat pada kemacetan. Dan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, Kepolisian dalam hal ini Polres Jepara dan Polsek Jajaran secara rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas atau biasa disebut PH Pagi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Nalumsari Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol I Made Surawan beserta dengan Anggotanya yang melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas pagi hari di penggal – penggal jalan yang dianggap rawan kecelakaan ataupun kemacetan serta di depan sekolah – sekolah, dimana banyak aktivitas penyeberangan yang membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian, (29/01/2020).

Peningkatan kegiatan pelayanan Polri dalam hal ini Polres Jepara Polda Jawa Tengah terus ditingkatkan mengingat banyaknya kerawanan yang timbul pada puncak aktivitas dari warga masyarakat seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas bahkan kejahatan lainnya seperti tindak kejahatan curas (pencurian dengan kekerasan) dan lainnya seperti pada arahan Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H.

Kegiatan ini kami berikan untuk membantu aktivitas dari masyarakat di pagi hari sehingga diharapkan dengan adanya kehadiran pihak Kepolisian tersebut dapat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas pagi tanpa adanya kemacetan maupun hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kegiatan tersebut, kami juga selalu memberikan himbaukan kepada pengendara kendaraan untuk selalu berhati – hati serta saling menghormati antar pengguna jalan lain. Tak hanya itu, kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, kami juga lakukan peneguran serta mengingatkan bahwa kelengkapan alat keselamatan dalam berkendara sangatlah penting, selain telah diatur dalam Undang – Undang juga menghindarkan kita dari cidera fatal saat terjadi kecelakan, oleh karena itu sayangilah nyawa kita sendiri” terang Kapolsek Nalumsari Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol I Made Surawan.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts