.Berita (News)

Cegah Keracunan, Polsek Karimunjawa Jepara Himbau Siswa SD dan Pedagang

Tribratanwsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, untuk mencegah dan mengantisipasi keracunan makanan akibat mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan tidak layak makan, Bhabinkamtibmas Polsek Karimunjawa Polres Jepara Polda Jawa Tengah Bripka Mujiyanto memberikan himbauan kepada siswa dan pedagang di SD Negeri 1 dan 2 Karimunjawa, Rabu (04/03/2020).

Kapolsek Karimunjawa Iptu Suranto melalui Bhabinkamtibmasnya mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut dengan sambangi sekolahan dan memberikan himbauan kepada guru, anak sekolah dan pedagang yang berjualan di sekitar sekolah.

Dalam himbauannya kepada guru dan siswa sekolah SD Negeri 1 dan 2 Karimunjawa, Bripka Mujiyanto menyampaikan sebaiknya anak sekolah sebelum berangkat sekolah sarapan dulu atau sehingga di sekolah tidak merasa kelaparan.

“Bila perlu bawa bekal dari rumah yang dibuat oleh orang tuanya hal tersebut akan lebih higenis dan juga dapat menghemat uang jajan”, jelasnya.

Demikian juga disampaikan kepada guru dan Kepala Sekolah untuk meningkatkan pengawasan siswanya agar tidak jajan sembarangan dan juga berikan himbauan kepada pedagang yang berjualan di sekitar sekolah untuk menjual jajanan makanan yang tidak kedaluwarsa serta sehat dan higenis bebas dari penyakit.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts