.Berita (News)

Personil Polres Jepara Tetap Semangat di Hari Akhir Ujian Beladiri Polri Semester I Tahun 2020

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Ujian beladiri Polri Semester I Tahun 2020 di Polres Jepara Polda Jateng sesuai jadwal kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak selasa lalu dan pagi ini Kamis (12/03/2020) hari akhir pelaksanaan ujian.

Kegiatan beladiri Polri Semester I Tahun 2020 diikuti oleh seluruh personil Polres Jepara dan Polsek Jajaran.

“Sebagaimana pembagian yang sudah terjadwal bergilir setiap hari, mulai dari Bintara hingga Perwira guna mengikuti ujian bela diri Polri yang berlangsung di Lapangan Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara,” ujar Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH melalui Kabagsumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut, SH.

Ujian bela diri Polri yang diujikan secara berkala Semester I Tahun 2020 di Polres Jepara meliputi teknik dasar bela diri Polri hingga tentang cara membawa tahanan yang benar.

Bela diri Polri yang diujikan merupakan teknik bela diri Polri dalam menghadapi serangan lawan, baik dengan menggunakan tangan kosong tanpa menggunakan alat maupun teknik-teknik bela diri Polri dalam menghadapi adanya serangan hingga melumpuhkan lawan dengan menggunakan alat.

Kabagsumda menambahkan, kegiatan ujian bela diri Polri selain sebagai sarana untuk menjadikan insan Polri yang handal dan selalu siap siaga, juga agar memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas.

“Apabila dihadapkan dengan berbagai bentuk kekerasan, sekaligus juga untuk mengingat kembali teknik dan cara-cara dalam membela diri dengan melalui bela diri Polri,” terangnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts