.Berita (News)

Antisipasi Penyalahgunaan, Propam Polres Jepara Periksa Senpi Inventaris Dinas

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Kasi Propam Iptu Agus Nurhadi didampingi  Kasubbag Sarpras Polres Jepara AKP Saerobah bersama anggotanya melakukan pemeriksaan dan pengecekan Senjata Api Inventaris Dinas di halaman Mapolres Jepara, Rabu (29/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut tim telah melakukan pengecekan senpi bahu maupun senpi genggam beserta amunisi dan surat-surat senpi inventaris Dinas.

Selama dalam pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran baik senjata kotor/berkarat ataupun rusak, semuanya dalam keadaan baik dan bersih, serta amunisinya lengkap.

Kasi Propam saat melakukan pemeriksaan mengatakan, dilaksanakan pemeriksaan senpi inventaris ini tujuannya mengetahui keberadaan dan kebersihan senpi dinas, juga sebagai kontrol serta pengawasan senpi berserta amunisinya, agar tidak disalah gunakan oleh anggota, sehingga meminimalisir terhadap penyalahgunaan senpi inventaris dinas, tegasnya.

Lebih lanjut Kasi Propam menambahkan hal ini menindaklanjuti perintah pimpinan, ditekankan kepada seluruh anggota yang pinjam pakai senpi dinas agar setiap bertugas selalu menggunakan senpi secara proposional dan sesuai SOP ( Standar Operasional Prosedur ), serta selalu waspada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari demi keamanan dan keselamatan, pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts