.Berita (News)

Wakapolres Jepara Beri Bantuan Sembako Terhadap Buruh Saat May Day

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Ditengah pandemi virus corona, serikat pekerja dan buruh kabupaten Jepara menjadi salah satu profesi yang terdampak dalam hal perekonomiannya.

Jumat pagi (01/05/2020) Polres Jepara Polda Jateng bersama Kodim 0719/Jepara melakukan giat Bakti Sosial peduli buruh Indonesia di wilayah Kabupaten Jepara.

Untuk tim satu kegiatan dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H., bersama Dandim 0719 Letkol Arm. Suharyanto, S. Sos., juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Jepara Imam Ghozali, Ketua MUI Jepara Mashudi M.Ag, Ketua Muhammadiyah Kab. Jepara Fachrurrozi, Wakil PCNU Kab. Jepara Hisyam Zamroni, Ketua Baznas Kab. Jepara, Maksuduri serta PJU Polres Jepara.

Dalam bakti sosial ini terbagi menjadi tiga tim dimana tim dua dipimpin Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama, SIK bersama PJU Polres Jepara dan personil dari Polres Jepara maupun Kodim 0719/Jepara.

Ditemui terpisah Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H., mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari libur nasional May Day yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan kita hari ini yaitu bhakti sosial dengan tema TNI Polri peduli buruh Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu para karyawan atau buruh yang di berhentikan sementara dikarenakan covid 19.

Wakapolres Jepara menjelaskan bahwa Baksos dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako kepada buruh dan Karyawan yang dirumahkan/PHK sebanyak 510 paket yang terbagi menjadi 3 kelompok tim.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para buruh dan menjadi amal ibadah bagi kita semua”, ujar Wakapolres.

Perlu diketahui bahwa pembagian sembako juga dilakukan Polsek jajaran. Sebanyak 320 paket yang terbagi di 16 Polsek, masing masing Polsek 20 paket, dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Kapolsek didampingi para Kanit dan anggota dengan sasaran buruh dan Karyawan yang dirumahkan/PHK karena pandemi corona.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts