.Berita (News)

Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Jepara Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Anggota Kepolisian Sektor Batealit Polres Jepara Polda Jateng yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mindahan Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara Aiptu Santoso melaksanakan sambang ke desa binaannya sekaligus memantau situasi E-warung yang ada diwilayah binaannya, Sabtu (06/06/2020).

Bhabinkamtibmas Aiptu Santoso secara bertanggung jawab menjaga kondusifitas diwilayahnya serta memantau situasi dan proses yang diterapkan dalam program penyaluran bantuan paket sembako program Kartu Keluarga Sejahtera yang sudah mulai dilaksanakan di wilayah Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara.

Di salah satu Warung beralamatkan di desa Mindahan menjadi tempat yang digunakan untuk penyaluran bantuan masyarakat desa Mindahan dan Bhabinkamtibmas membantu memberikan ke warganya yang sudah lansia. Sedangkan untuk desa desa lain yang juga mulai melakukan penyaluran yang sama juga dipantau oleh Bhabinkamtibmas desa tersebut.

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan jadwal penyaluran bantuan kepada warga yang kurang mampu agar Bhabinkamtibmas dapat memantau dan mengawasi sehingga tidak terjadi gangguan ataupun masalah yang ada di lingkungan E warung tersebut.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menghimbau kepada para pemilik E warung yang di tunjuk sebagai ketua penyaluran bantuan agar selalu memantau situasi ada di lingkungan dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada penyaluran kepada warga agar bisa hadir untuk mengawasi dan mengamankam agar berjalan lancar dan aman.

Disela-sela pengamanannya anggota juga menghimbau kepada masyarakat ditengah pandemi virus corona ini agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan pakai masker jika keluar dari rumah.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts