.Berita (News)

Bhabinkamtibmas Desa Welahan Pantau Penyembelihan dan Pembagian Daging Qurban

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Bhabinkamtibmas Pantau Penyembelihan Hewan Qurban Di Desa Binaannya. Bripka Theo selaku Bhabinkamtibmas Desa Welahan  Polsek Welahan Polres Jepara menghadiri penyembelihan hewan Qurban di desa Binaanya, Sabtu (01/08/2020).

“Situasi saat ini masih di selimuti pandemi covid- 19, diharapkan satgas kampung tangguh yang melakukan pengawasan dan pengamanan di tempat penyembelihan qurban bisa mengingatkan panitia kurban untuk mematuhi protokol kesehatan”, pesan Bripka Theo.

Penerapan protokol kesehatan harus dilakukan  saat pelaksanaan penyembelihan maupun pembagian daging dengan cara menjaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah memotong dan membagikan daging qurban.

Petugas pengamanan yang berada di lokasi juga mengingatkan kepada panitia agar selalu mengawasi dan mengikat erat hewan yang akan disembelih jangan sampai terlepas karena akan merepotkan, kemudian sewaktu pembagian daging qurban agar diberikan kepada yang berhak, utamanya warga  yang terdampak covid -19.

Upayakan pembagian hewan qurban di antar dari rumah ke rumah agar tertib dan tidak terjadi kerumunan saat pengambilan hewan qurban, ujar Bripka Theo.

Selain mengamankan rangkaian kegiatan mulai dari penyembelihan, penimbangan hingga pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar waspada terhadap penyebaran dan penularan covid 19 karena sampai dengan hari ini covid- 19 di wilayah Kabupaten Jepara khususnya masih belum berakhir.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts