.Berita (News)Headline

Peringati Hari Jadi ke-72, Ribuan Bibit Ikan dan Tanaman Dibagikan Polwan Polres Jepara

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara |
Polisi Wanita (Polwan) Polres Jepara membagi-bagikan bibit ikan dan tanaman kepada masyarakat di kelurahan Kauman Kecamatan/Kabupaten Jepara sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19, Rabu (12/08/2020).

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH melalui Perwira Koordinator Polwan Polres Jepara Iptu Sri Retno Biyanti, mengatakan penyaluran bantuan bibit ikan dan tanaman sebagai bahan pangan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020.

Ia menyebutkan bantuan bibit ikan yang disalurkan kepada masyarakat itu masing-masing sebanyak 5000 ekor jenis ikan yang terdiri dari ikan lele dan nila, sedangkan bibit tanaman yang diberikan sebanyak 150 buah diantaranya bibit mangga, belimbing, kedondong, nangka dan matoa.

Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat, katanya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, para Polwan juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid 19 ).

“Kami berikan tentang tata cara penggunaan masker yang baik dan benar, cara menjalankan pola hidup yang sehat, serta selalu rajin untuk cuci tangan memakai sabun. Semoga melalui kegiatan dan bantuan yang kami berikan, dapat meringankan beban mereka dan bermanfaat,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts