.Berita (News)Headline

Polri Peduli, Polres Jepara Gandeng Komunitas Trail Gelar Bakti Sosial

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH bersama anggota melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-65 Tahun 2020.

Bakti sosial ini dilakukan Kapolres Jepara didampingi Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna P, SIK, PJU Polres Jepara, Kapolsek Nalumsari AKP Heldan PW, bersama komunitas trail/trabas di salah satu desa yakni Bategede Nalumsari Jepara, Sabtu (05/09/2020).

Kapolres Jepara beserta Rombongan menyusuri jalanan pedesaan untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa Sembako sebanyak 40 paket.

Tak hanya itu, Kapolres Jepara bersama para pecinta motor trail offroader juga melaksanakan bakti sosial dalam rangka menggalang dana yang akan disumbangkan sepenuhnya dalam pembangunan Masjid Al-Aqsa di dukuh Sreni Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari.

Kapolres menyampaikan hobi nge-Trail bukannlah sekedar kesenangan berpetualang melintasi alam dengan medan yang sulit, namun hobi ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama dalam bentuk kegiatan sosial.

Selain itu, dengan hobby trail bersama komunitas juga dapat mengetahui secara langsung kondisi masyarakat terutama di desa yang terpencil, jauh dari perkotaan dan kondisi jalan yang sulit. Berinteraksi dengan masyarakat dan mendengar keluhan ataupun masukan terkait situasi kamtibmas.

Kapolres Jepara mengatakan dengan terlaksananya giat baksos tersebut, diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa kemanusiaan dan jiwa sosial sehingga semakin peduli dan semakin peka untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol covid-19 seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan hindari kermunan guna mencegah penularan virus covid-19,” tutup Kapolres Jepara.

 

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts