.Berita (News)

Polres Jepara Terjunkan Personil Untuk Patroli Pendisiplinan Terhadap Masyarakat Guna Patuhi Prokes

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, Polres Jepara melalui kegiatan rutin melaksanakan Patroli dalam rangka Pendisiplinan dan memberikan Edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan secara terus menerus dilokasi pantai, pasar dan objek pusat aktivitas kegiatan masyarakat untuk mencegah dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara, Sabtu malam (19/9/2020).

Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 mengharuskan semua elemen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan pengendalian Covid-19 sehingga Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan Optimal dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Patroli malam dalam hal ini dilakukan piket siaga mako yang dipimpin Kabagops Kompol Johan Setiajid guna memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang sedang menjalani aktivitas diluar rumah untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman 1-2 meter, dan menggunakan masker saat sedang beraktivitas.

Selain itu anggota juga menghimbau kepada pemilik di kedai kopi yang menjadi objek berkumpulnya masyarakat agar menyediakan tempat cuci tangan dan melarang masuk pengunjung yang tidak menggunakan masker, serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung.

Selama dalam Pelaksanaan Patroli dalam rangka Pendisiplinan terhadap masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan masih adanya masyarakat yang belum mengikuti anjuran Protokol Kesehatan sehingga Polres Jepara memberikan teguran.

Tujuan pendisiplinan secara humanis serta memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak (physical distancing).

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts