.Berita (News)

Lakukan Patroli Sekaligus Penertiban Prokes, Polsek Kalinyamatan Bagikan Masker Gratis

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Personil Polsek Kalinyamatan melaksanakan patroli dan memberikan masker gratis sekaligus menghimbau masyarakat di Gerai Masker pasar agar tetap jaga jarak dan memakai masker, serta bagi masker pada penjual dan pengunjung Pasar Kalinyamatan. Selasa (14/09/2021)

“Manfaatkan masker ini sebaik-baiknya, untuk menjaga kesehatan,“ kata Kanit Binmas Polsek Kalinyamatan Aiptu Abdul Arifin.

Menurut dia, penyebaran Covid-19 saat ini sangat cepat, sehingga lebih baik memakai dua masker, terutama saat menghadapi warga yang berhubungan dengan Covid-19. Mereka adalah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, melaksanakan penutupan wilayah, petugas pemakaman, dan melakukan penyemprotan rutin di wilayahnya.

Aiptu Abdul Arifin mengatakan walaupun hanya masker kain, namun itu cukup membantu melapisi masker pertama, sehingga lebih aman. Karena itu memakai dia masker perlu dilakukan dalam setiap aktifitas.

Kapolsek Kalinyamatan Iptu Yusron menyampaikan bahwa pendisiplinan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan harus senantiasa dilakukan agar sadar dan tidak meremehkan arti penting penggunaan masker di tempat umum atau saat melakukan aktifitas di luar rumah dan memakai 2 masker adalah lebih baik.

“Selama kegiatan berjalan aman lancar terkendali  serta sampaikan himbauan kepada warga agar tetap patuhi protokol Kesehatan, yg dianjurkan pemerintah meliputi 5M,” ujar Kapolsek Kalinyamatan Iptu Yusron

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts