.Berita (News)

Bhabinkamtibmas Desa Slagi Dampingi Vaksinasi Covid-19 Siswa Sekolah Dasar

Polres Jepara – Bhabinkamtibmas Desa Slagi Polsek Pakis Aji Polres Jepara Bripka Annur Awaludin, SH, bersama Babinsa melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Nakes Puskesmas Pakis Aji, bertempat di SDN 01 Slagi Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, Jumat (14/01/2022).

Vaksinasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu dalam hal ini adalah Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit menuju masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif.

Seperti diketahui bahwa, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mana angka penularannya sangat tinggi.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal ini masyarakat Indonesia memiliki kekebalan terhadap Covid-19 dengan tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam kegiatan vaksinasi yang menyasar kepada siswa SDN 01 Slagi berusia 6 sampai 11 tahun. Tampak mereka begitu antusias dikarenakan sudah memahami betul dampak positif dari adanya kegiatan vaksinasi dari pemerintah ini.

Sebelum divaksin, siswa-siswi penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. Penyuntikan vaksin kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun ini dengan jenis Vaksin Sinovac.

“Pada hari ini, kami melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap para pelajar sekolah dasar, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Bripka Annur Awaludin, SH.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts