.Berita (News)

Polsek Kedung Jepara Dampingi Vaksinasi untuk Anak Sekolah Dasar

 

Polres Jepara – Bhabinkamtibmas Desa Panggung Polsek Kedung Polres Jepara Bripka Rusdiyanto, melaksanakan pendampingan vaksin Covid-19, bertempat di SDN 1 Panggung, Kamis (27/01/2022).

Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes dari Puskesmas Kedung kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun di SD N 1 Panggung ini dengan jenis Vaksin Sinovac dosis 1.

“Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Covid-19 semakin massif dan dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan, namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik”, ujar Bripka Rusdiyanto.

Selain melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin, Bhabinkamtibmas ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Bripka Rusdiyanto.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts