.Berita (News)

Wujudkan Situasi Yang Aman, Samapta Polres Jepara Patroli Malam Secara Mobile

 

Polres Jepara – Personel Satuan Samapta Polres Jepara melaksanakan patroli malam hari untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan, Kamis malam (02/02/2023).

Patroli personil Samapta ini menyasar titik-titik objek vital seperti Kantor Perbankan, toko modern, maupun tempat-tempat rawan yang ada di kota Jepara.

Kasat Samapta AKP Agus Nurhadi, SH mengatakan, patroli malam hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan patroli malam ini rutin dilakukan, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Agus menyampaikan anggota yang melaksanakan patroli dibekali dengan arahan dan petunjuk, sehingga dalam mengambil tindakan di lapangan harus terdahulu melakukan koordinasi dengan pimpinan serta memahami  Standar Operasional Prosedur (SOP).

”Kegiatan patroli dilakukan secara mobile dengan pendekatan secara dialogis, sehingga masyarakat lebih paham dengan kehadiran Polri maupun pesan kamtibmas yang disampaikan,” tandasnya.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts