.Berita (News)

Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Berikan Binluh Pada Siswa SD

Polres Jepara – Untuk mencegah kenakalan remaja sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Aiptu Nanang K melaksanakan kegiatan Binluh dan berdialog dengan siswa/siswi SD di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan Binluh kenakalan remaja di laksanakan dalam rangka kegiatan Ops Bina Kusuma Candi 2023 dengan sasaran gangguan kamtibmas kenakalan remaja, premanisme, pelecehan seks, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Jepara.

Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Aiptu Nanang K mengatakan, “Kegiatan binluh tentang kenakalan remaja bertujuan untuk memberi pengertian dan juga pengetahuan tentang bahaya kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba, tertib berlalu lintas dan bullying. Dengan harapan dengan binluh ini dapat menekan angka kriminalitas dimana anak sebagai pelaku kriminalitas/anak berhadapan dengan hukum (ABH)”, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Batealit Iptu M Teguh P mengatakan, “Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar segala bentuk kenakalan remaja. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka tidak terjerumus pada hal hal yang negatif,kapolsek juga menambahkan bahwa peran orang tua sangat penting untuk mengawasi, membimbing dan menjaga anak, mari sama-sama kita menjaga generasi bangsa”, ujarnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts