.Berita (News)

Satgas Binluh Polres Jepara Ajak Warganya Waspadai Dan Cegah Paham Radikalisme

Polres Jepara – Personel yang tergabung dalam Satgas Binluh Ops Bina Waspada Candi 2023 Polres Jepara melakukan kegiatan penggalangan terhadap terhadap Tomas, Toda, Toga dan elemen masyarakat di wilayah kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Sabtu (27/05/2023).

Adapun sasaran penggalangan kali ini dilakukan terhadap di wilayah Kecamatan Kalinyamatan meliputi Toko Buku zam – zam, Ponpes Al Falah, Masjid At Taqwa, Pemukiman warga/kontrakan/kos – kosan Desa Kriyan, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda Desa Kriyan dan MA Darul Ulum Purwogondo.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka antisipasi Paham Radikal, Intoleran dan Anti Pancasila, sehingga diharapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jepara yang aman dan kondusif.” Ungkap Kasat Binmas AKP Maryono selaku Kasatgas Binluh.

Pada kesempatan tersebut dilakukan kegiatan sambang dan tatap muka melalui Ops Bina Waspada ini untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat untuk secara bersama sama mencegah paham paham radikalisme atau ajaran yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui Ops Bina Waspada ini kita berharap situasi Kamtibmas di Wilayah Jepara terus terjaga dalam kondisi yang aman dan sejuk.” Ujarnya.

Dikatakannya peranan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan peran tokoh lainya sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selama ini secara bersama sama dapat menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Jepara, Kami menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kegiatan yang melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tutupya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts