.Berita (News)

Kapolres Jepara Hadiri Malam Puncak Haflah Akhirusanah Ponpes Balekambang

Polres Jepara – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan hadiri kegiatan malam puncak Haflah Akhirussanah wisudawan wisudawati MI, MTS, MA, SMK Roudlotul Mubtadiin Ponpes Balekambang Desa Gemiring Lor Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Jumat (02/06/2023) malam tadi.

Seremoni kelulusan kali ini berlangsung meriah di lapangan utama Ponpes Balekambang. Dimana Agenda itu digelar rutin sebagai penghargaan bagi santri yang telah menyelesaikan studinya.

Selain kehadiran para wali santri, serta alumni, acara itu juga terbuka untuk umum. Hadir pula Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf M. Khusnur Rofiq, Pembicara Habib Umar Al – Muthohar, Pengasuh Ponpes Balekambang KH. Makmun Abdullah Hadziq, Danramil 05/Mayong Kapt Inf Ngadino, Kapolsek Nalumsari Iptu Agus Umar, Kapolsek Mayong Iptu Bambang S dan jajaran Forkopimda lainnya serta para pimpinan perangkat daerah.

Dalam akhirusanah tersebut mewisuda sebanyak 572 murid, baik santri maupun santriwati. Seluruhnya berasal dari jenjang madrasah ibtidaiah, madrasah tsanawiah, madrasah aliah maupun SMK, serta salafiah.

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Raudlotul Mubtadiin Balekambang K.H. M. Ma’mun Abdulloh, meminta kepada para santri untuk tidak berpuas diri setelah diwisuda. Fase ini, menurutnya, bukanlah anak tangga terakhir dari proses belajar. Dia berpesan supaya jangan berhenti menuntut ilmu sampai akhir hayat.

“Teruslah mencari ilmu, dari mulai lahir sampai ke liang lahat,” ujarnya.

Mereka juga diharapkan senantiasa mengimplementasikan dan mengamalkan ilmu-ilmu yang didapat. Karena dengan aktivitas itu maka keberkahan akan mudah diraup.

Dalam kegiatan Haflah Akhirusanah juga menampilkan el Corona grup musik gambus asal Jakarta. Selain pentas hiburan, ajang tersebut juga menyuguhkan majelis ilmu dengan penceramah Habib Umar Al Muthohar dari Semarang.

Polres Jepara sendiri telah menerjunkan 30 personel dalam rangka pengamanan kegiatan Haflah Akhirussanah Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts