.Berita (News)

Jamin Pelaksanaan Ibadah Waisak Berjalan Aman dan Lancar, Personel Polsek Pakis Aji Lakukan Pengamanan di 2 Vihara Sekaligus

Polres Jepara – Sejumlah personil Polsek Pakis Aji melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Hari Raya Waisak 2567 BE/tahun 2023 Masehi, Pelaksanaan Ibadah umat Budha tersebut dilaksanakan di Vihara Muryantoro dan Vihara Viryamanggala Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, Minggu (04/06/2023).

Saat ditemui, Kapolsek Pakis Aji Iptu Suyatmoko mengatakan pengamanan yang dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha yang melaksanakan ibadah pada perayaan Waisak Tahun 2023 ini.

“Diwilayah Polsek Pakis Aji umat Budha melakukan ibadah di 2 Vihara meliputi Vihara Muryantoro dan Vihara Viryamanggala Desa Tanjung, Kita tempatkan Personel Polsek Pakis Aji dan dibantu oleh Banser” Ujarnya.

Kegiatan ibadah yang dilaksnakan seperti seperti ibadah secara bergiliran yang dilakukan untuk menyambut Hari Suci Agama Buddha yang dilaksanakan setiap Tahun.

Personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar Vihara, kemudian pengamanan dilakukan saat umat Budha melakukan Ibadah hingga selesai Ibadah.

“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah”, Tutupnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts