.Berita (News)

Pleton Siaga Mako Polres Jepara Patroli Kamtibmas di Lokasi Obyek Wisata di Hari Libur Waisak

Polres Jepara – Dalam rangka menciptakan Rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang melakukan kunjungan ke lokasi wisata di wilayah hukum Polres Jepara, Personil Polres Jepara melakukan patroli untuk menjaga Kamtibmas, Minggu (04/06/2023).

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Jepara Nomor: Sprin/548/V/HUK.6.6./2023 tentang pelaksanaan apel siaga Mako hari Libur Sabtu dan Minggu Polres Jepara pada bulan Juni 2023.

Mengimplementasikan Surat Perintah tersebut, Pleton siaga mako Polres Jepara melaksanakan patroli kamtibmas dengan Beberapa objek tempat wisata yang dianggap banyak dikunjungi wisatawan di hari libur hari Raya Waisak 2567 BE/2023 Masehi diantaranya Gereja GITJ Jepara, Klenteng Hok Tong Teng Jepara, Penyebrangan Kapal Karimun – Jepara, Pantai Kartini Jepara dan Pantai Teluk Awur.

Saat ditemui, Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman selaku Pamenwas mengungkapkan bahwa ”Pada libur Waisak ini, kita tetap melakukan patroli sekaligus pengamanan di objek wisata guna memberikan rasa aman dan antisipasi gangguan Kamtibmas.” Ujarnya.

Kabag SDM menjelaskan, kegiatan patroli ini diikuti 50 personel gabungan Polres Jepara dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas selama libur akhir pekan.

Ia berharap, adanya kegiatan patroli dan pengamanan akan tercipta situasi yang kondusif dan mengantisipasi tindak kejahatan yang mengancam masyarakat.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu turut serta menjaga keamanan,” tandasnya

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts