.Berita (News)

Ikut Andil Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Monitor Pelayanan Posyandu

Polres Jepara – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Polres Jepara Aiptu Djoko S melaksanakan kegiatan sambang dan monitoring Posyandu balita di Pos Yandu Sido Dadi 4 Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara untuk mencegah Stunting, Selasa (06/06/2023).

Dalam kegiatan posyandu tersebut dimulai dengan acara pengecekan suhu, timbangan berat badan, ukur tinggi badan, lingkar lengan dan kepala serta memberikan makan tambahan dengan jumlah balita.

Pada kesempatan yang sama, Pak Bhabin memberikan pesan Kamtibmas serta imbauan kepada ibu – ibu agar jangan lengah saat mengawasi putra putrinya yang masih balita saat bermain di lingkungan dan juga untuk para ibu-ibu bisa memperhatikan tumbuh kembang anak jangan sampai berat badan anak di bawah garis normal pada umumnya.

Selain itu juga pak bhabin juga menyampaikan imbauan kewaspadaan terkait Curat, Curanmor, dan Curas serta penipuan online.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pakis Aji Iptu Suyatmoko menerangkan, “Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya itu adalah bentuk dukungan dalam program pemerintah untuk mengatasi dan mencegah kasus stunting pada anak,” ujarnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts