.Berita (News)

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Jepara Gelar Anjangsana

Polres Jepara – Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Jepara menggelar serangkaian acara, salah satunya kegiatan anjangsana ke sejumlah Purnawirawan, Warakawuri dan Personel TNI-Polri di wilayah Kabupaten Jepara.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan anjangsana dibagi menjadi 3 rombongan. Rombongan pertama yang dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengunjungi kediaman rumah Bapak Kliwon, Serma Hadi Sumarto (Babinsa Koramil 01/Jepara Kota) dan Aiptu Sudirman.

Sementara rombongan kedua yang dipimpin oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry mengunjungi Ibu Mujirah, Sertu Anwar (Babinsa Koramil 11/Tahunan) yang istrinya sedang sakit dan Brigadir Phalevi.

Berikutnya rombongan Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman yang sama mengunjungi rumah ataupun tempat para Purnawirawan dan Warakauri Polri diantaranya Bapak Sarimin, Ibu Krido, (Purn) AKBP M. Alik Sadikin dan Didik (Anggota ASN Polres Jepara) yang istrinya sedang sakit.

Kapolres Jepara mengatakan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77, yang mana saat ini kami melaksanakan anjangsana Babinsa, kami mengapresiasi sinergitas 3 Pilar Desa Bandengan ( Petinggi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ) yang selalu aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan selain anjangsana Babinsa, Kami juga melaksanakan anjangsana ke Purnawirawan dan Warakauri agar silaturrahmi dan kemitraan tetap terhubung.

“Mereka adalah bagian dari keluarga besar kita. Sehingga keberadaan mereka beserta keluarga jangan sampai terlupakan, harus diperhatikan,” ungkapnya.

Selain anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri, rombongan juga berkunjung ke anggota maupun keluarga TNI/Polri yang sedang sakit.

“Kegiatan ini sebagai wujud perhatian terhadap anggota yang sedang mengalami sakit. Harapannya bisa memberikan motivasi sehingga bisa cepat diberikan kesembuhan,” jelasnya.

Sejumlah anggota Polri yang dikunjungi diantaranya Brigadir Phalevi yang mengalami gangguan penglihatan dan Aiptu Sudirman yang mengalami stroke.

Dalam pelaksanaannya selain melaksanakan kunjungan, diserahkan juga tali asih, parcel buah dan paket sembako untuk purnawirawan, warakawuri maupun anggota yang sakit. Selain itu, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim dari Urkes Polres Jepara.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga menambahkan kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari Bhayangkara ke-77 dilaksanakan berbagai kegiatan.

Mulai dari lomba basket, donor darah, anjangsana, baksos religi, sunatan massal, bakti sosial, sepeda santai dan kegiatan lainnya. Dimana puncak acara akan dilaksanakan pada 1 Juli 2023 dengan digelar upacara peringatan.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts