.Berita (News)

Pastikan Pelayanan Prima, Kabidpropam Cek Pelayanan Publik di Polda Jateng

SEMARANG – Polda Jateng – Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol. Aris Supriyono, S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan langsung ruang pelayanan SKCK dan ruang pelayanan SPKT di Mapolda Jateng. Rabu, (27/9/2023).

Pengecekan Pelayanan Publik di Polda Jateng bertujuan untuk memastikan pelayanan kepolisian berjalan dengan baik kepada para pengunjung serta mengecek kelayakan fasilitasyang digunakan untuk melayani masyarakat.

Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik. Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol. Aris Supriyono, S.I.K., M.Si mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini selain untuk melakukan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan publik, juga wujud kepedulian Pimpinan kepada anggota yang sudah melayani Masyarakat secara langsung supaya tetap semangat dan mengutamakan sikap humanis,” ujar Kombes Pol Aris Supriyono.

Kombes Pol Aris mengingatkan kepada anggota yang bertugas untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, laksanakan tugas Kepolisian berdasarkan SOP yang sudah ditentukan, Hindari melakukan pelanggaran baik Disiplin, KKEP, maupun tindak pidana.

Sementara itu seorang pengunjung yang bernama Narendra warga Wonosobo yang sedang mengurus SKCK mengatakan merasa sangat terbantu dengan pelayanan Polda Jateng yang semakin modern.

“Untuk pembuatan SKCK Sekarang sangat mudah dengan system online sehingga disini langsung cepat dan petugasnya ramah dan untuk biaya sesuai dengan PNBP,” ujar Narendra.

tbnewsjepara

Related Posts