.Berita (News)

Polisi Sahabat Anak, Murid TK Lidia Kunjungi Polsek Mlonggo

Polres Jepara – Polda Jateng – Pengenalan sosok polisi laki-laki dan polisi wanita serta edukasi tertib berlalu lintas sejak dini diberikan ke murid TK Lidia, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Didampingi guru-gurunya, 30 murid TK Lidia ini sengaja datang berkunjung ke Mapolsek Mlonggo, Jumat (29/9/2023) pagi.

Kedatangan murid-murid TK ini disambut langsung Kapolsek Mlonggo AKP Suyitno, didampingi personil Polsek Mlonggo.

Kegiatan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak untuk meningkatkan kecepercayaan diri anak usia dini.

Anak -anak TK Lidia yang ikut sangat antusias dan semangat menjalani rangkaian kegiatan yang digelar.

Saat ditemui, Kapolsek Mlonggo AKP Suyitno mengatakan, bahwa program Polisi Sahabat Anak direspon positif kepala sekolah dan dewan guru TK Lidia.

“Rangkaian kegiatan program polisi Sahabat anak dimulai dari bermain dan bernyanyi bersama, mengenalkan sosok polisi laki – laki (Polki) dan Polisi wanita (Polwan),” katanya.

Kemudian juga dikenalkan jenis peralatan penanganan unjuk rasa dan juga diberikan edukasi tertib berlalulintas usia dini.

Dengan dilaksanakannya program ini agar meningkatkan kepercayaan diri anak usia dini, tertib berlalu lintas dan kecintaannya terhadap polisi.

“Harapannya, kepada seluruh orang tua agar tidak menakuti anak-anaknya akan ditangkap polisi bila nakal, sehingga memberikan kesan polisi menyeramkan, memenjarakan orang dan bukan menjamin keamanan,” pungkasnya.

Tetapi berikanlah pemahaman baik kepada mereka, dengan kehadiran polisi justru menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts