.Berita (News)

Jumat Curhat dan Cooling System, Polres Jepara Rangkul Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Polres Jepara – Polda Jateng – Kepolisian Resor (Polres) Jepara kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, kali ini bersama dengan tokoh agama penyuluh Da’i Kamtibmas. Pertemuan dalam rangka Cooling System menyambut pesta demokrasi itu bertempat di kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Jumat (1/12/2023).

Adapun kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan dihadiri oleh Plt Kemenag Jepara Khasan Mukhyidin, pejabat utama dan personel Polres Jepara, para Kasi Kemenag Kabupaten Jepara dan tokoh agama penyuluh Da’i Kamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Polres Jepara untuk bertemu dengan masyarakat dan komunitas.

AKBP Wahyu juga menjelaskan, bahwa Jumat Curhat merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sebagai sebuah wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Jepara dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga. Begitu juga dengan Cooling System, dimana hal tersebut untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan menciptakan kondisi situasi yang aman dan damai melibatkan seluruh komponen.

“Program Jumat Curhat ini merupakan sarana mendekatkan Polri dalam hal ini Polres Jepara  untuk dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujar AKBP Wahyu.

Selama kegiatan Jumat Curhat, berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas. Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Forum Jumat Curhat juga membahas isu-isu terkini yang berdampak di wilayah Kabupaten Jepara. Para tokoh dan komunitas menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan saran dan masukan terhadap kinerja kepolisian.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Mantan Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan, pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, terlebih lagi untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan berkualitas.

Menanggapi tahapan Pemilu yang sedang berlangsung di Kabupaten Jepara, dikatakan pihak kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat yang ada untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kemenag Jepara Khasan Mukhyidin mengatakan, pihaknya bersedia untuk ikut menyukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas. Dikatakan hal tersebut akan disampaikannya kepada jajaran dan seluruh anggotanya.

“Kami mendukung Polres Jepara untuk menciptakan kamtibmas aman damai dan kondusif dalam mewujudkan pemilu damai serta mendukung dalam mencegah isu hoaks serta intoleransi di Kabupaten Jepara ini,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts